August 23rd, 2010 | Tags: Desain
1 comment
August 23rd, 2010 | Tags: Desain
August 23rd, 2010 | Tags:


Words : by Om dadi
Giant Halfway 16 R:
Sepeda lipat pertamaku, dibeli di toko Giant jalan Veteran (bener ga nama jalannya? Pokonya dideretan toko sepeda2 di bandung itu lah..) pertama pengen sepeda lipat karena udah bosen hobi yang laen, alasan beli sepeda lipat karena ga butuh ruangan lega dan kalo capek bisa dilipat lalu naik angkot deh….(setidaknya itu yang kepikiran), soalnya terakhir naik sepeda pada waktu SMP (21 tahun yang lalu)…setelah mencari kesana kesini (termasuk ada merk dahon dan dohan…) akhirnya nemu toko yang khusus jual sepeda merk Giant, pertama liat sih giant 7s yang frame nya sebelah, unik juga nih…eh si masnya nunjukkin giant yang keluaran 2010 katanya 16 speed, karena istriku ga suka sama seatpost yang keluar dari bawah (bahasa inggrisnya “nolol”) yang katanya bisa bahaya kalo kena polisi tidur, ya sudah diputuskan beli yang 16R aja warna putih(tinggal satu-satunya di toko itu)…sesuai warna idaman…ya sudah ditebus dengan harga 6,2 juta, akhirnya si Giant
Putih diboyong ke rumah…
Pertama di pake disekitaran rumah aja,lalu mulai keliling Tamansari-Cihampelas-Wastukencana-Tamansari, sekali2 ke bengkel mobil di Muara Rajeun…. posisi menunduk mirip pake sepeda balap Spesialize warna putih (makasih mom udah beliin…) dan ban Michelin Diablo White wall ukuran 20x 1,75 di Rodalink (RL) …nah pas pasang ban ada masalah, ternyata ukuran Vbrake yang stangnya pendek mentok di ban yang jadi lebih tinggi, ya udah skalian deh ganti rem depan pake Deore V Brake dan belakang pake lalu buat pemanis ganti Jagwire warna putih,…nah satu lagi pas turunan agak ngeri kalo stang terlalu maju…akhirnya ganti juga stem yang agak pendek dengan stang punya MTB (ga tau istilahnya)…baru deh si Giant enak banget dipake
Kelebihan (kondisi standar)
• Bisa pake discbrake belakang (udah tersedia dudukan di hub dan frame nya)
• Lipatan ga ribet hanya ada dua kunci lipatan di frame dan handlepost
• Kualitas cat bagus
• Kualitas las frame cukup baik
• Ringan
• Lipetan cukup ringkas, meskipun ga seringkas dahon
• Melipat cukup cepat
• Didesain mirip sepeda balap,
• Sudah dual crank (bisa jadi triple)
Kekurangan (kondisi standar):
• Sadel kecil, bikin sakit……(udah dijelasin diatas)
• Bannya kecil membuat getaran di tangan, walaupun ke gowesan menjadi lebih ring
August 18th, 2010 | Tags: Design Concept
Ini suatu alternatif konsep desain baru untuk sistem LIPAT di sepeda…Designer: Saul Maret


Foto Desain Modifikasi Sepeda Unik
Modifikasi unik sepeda yang Anda cari? mungkin foto modifikasi desain sepeda-sepeda unik di bawah ini bisa menjadi inspirasi modifikasi sepeda dengan desain sepeda yang unik dan asik buat dibawa nongkrong sekaligus olahraga.
Desain sepeda dengan bentuk sepeda unik seperti di atas memang cukup gila dan menguras kantong untuk mewujudkan modifikasi dengan desain sepeda unik yang ada, namun bagi yang suka mencari sensasi di jalan raya sepertinya model sepeda satu ini patut dicoba.
Desain unik saat melakukan modifikasi sepeda memang tak jarang menghilangkan kenyamanan sepeda itu sendiri, karena demi modifikasi unik sepeda biasanya pemilik sepeda itu sendiri memodifikasi bukan untuk digunakan melainkan hanya sebagai pajangan seperti tampak pada foto di atas.
Memiliki desain unik modifikasi sepeda memang memberikan kepuasan tersendiri bagi sang pemilik sepeda, apalagi jika sepeda hasil modifikasi tersebut bisa digunakan untuk dinikmati bersama keluarga.
Berikut ini adalah foto sepeda dengan modifikasi unik lainnya yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda :
Foto-foto sepeda modifikasi di atas adalah modifikasi sepeda dengan desain unik yang berhasil dikumpulkan dari contoh-contoh modifikasi sepeda paling gila yang pernah ada, meskipun sebenarnya masih banyak desain modifikasi sepeda yang tidak kalah unik namun foto modifikasi sepeda yang ada di atas, setidaknya mampu menambah wawasan dan pengetahuan Anda.